Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Pecak Lele yang Lezat Sekali

Resep Pecak Lele, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide Resep Pecak Lele Anti Gagal?, Pecak Lele memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Pecak Lele. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Pecak Lele yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pecak Lele, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pecak Lele, Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Pecak Lele yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Pecak Lele Anti Gagal adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Pecak Lele yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Pecak Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Pecak Lele dengan memakai 23 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pecak Lele, Enak Banget:

  1. 4 ekor ikan lele
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng lele
  4. Bumbu rendaman lele:
  5. 4 siung bawang putih
  6. 1 sdt ketumbar
  7. Secukupnya garam
  8. secukupnya Air
  9. Bumbu sambal pecak:
  10. 6 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 10 buah cabe rawit merah
  13. 10 buah cabe rawit hijau
  14. 5 buah cabe merah keriting
  15. 2 cm kencur
  16. 3 butir kemiri
  17. 2 terasi udang ABC
  18. 1 buletan kecil gula merah
  19. 1 sdm gula pasir
  20. Secukupnya garam dan kaldu bubuk (saya pake Kaldu Alami Jamur)
  21. Secukupnya air
  22. Secukupnya minyak untuk menumis
  23. Secukupnya jeruk limau

Tutorial cara untuk memasak Pecak Lele Anti Gagal

  1. Cuci bersih lele, lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis, diamkan 15 menit.
  2. Cuci kembali lele, rendam dengan bahan rendaman yg sudah dihaluskan minimal 20 menit supaya meresap.
  3. Sambil menunggu rendaman, siapkan bumbu pecak. Sangrai semua bahan kecuali cabe dg api kecil sampai warnanya agak gosong, masukkan cabe ke dalam sangraian tsb sebentar sampai layu. Haluskan (jangan terlalu halus untuk cabenya).
  4. Goreng ikan lele yg sudah direndam tadi sampai matang dan garing. Tiriskan.
  5. Panaskan sedikit minyak bekas menggoreng ikan tadi untuk menumis bumbu pecak yg sudah dihaluskan. Masukkan gula merah yg sudah diiris, garam, gula pasir dan kaldu bubuk jamur. Aduk rata, cek rasa, biarkan sampai matang.
  6. Siapkan ikan lele di wadah, siram bumbu di atasnya, beri perasan jeruk limau. Siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pecak Lele, Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Pecak Lele yang Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pecak Lele

Komentar