Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Lele penyet Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Lele penyet Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Lele penyet yang Enak Banget?, Lele penyet memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Lele penyet. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele penyet yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele penyet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Lele penyet yang Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Lele penyet yang dapat kalian jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Lele penyet, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele penyet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Lele penyet memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele penyet, Bikin Ngiler:

  1. 1/2 kg lele isi 5 ekor, bersihkan (saya buang kepalanya krn pasti nggak kemakan)
  2. secukupnya minyak untuk menggoreng
  3. 🍒Bumbu halus:
  4. 2 siung bawang putih ukuran besar
  5. 1/2 sdt ketumbar
  6. 2 cm kunyit
  7. secukupnya garam
  8. 🍒Bahan sambal:
  9. 10 buah cabe keriting merah
  10. 5 buah cabe rawit atau sesuaikan selera saja pedasnya
  11. 1 buah tomat ukuran sedang
  12. 1/2 sdt terasi
  13. secukupnya garam
  14. secukupnya gula merah/pasir
  15. 1 buah jeruk sambal/limau

Step by step cara untuk membuat Lele penyet Anti Gagal

  1. Lumuri lele dg bumbu halus, sisihkan.
  2. Potong kasar cabe & tomat, goreng sebentar sampai layu, lalu tambahkan terasi, garam & gula...haluskan dg ulekan saja ya.... Koreksi rasa, tambahkan perasan jeruk sambal /limau.
  3. Goreng lele sampai matang, angkat tiriskan. Penyet diatas sambal. Lele penyet siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele penyet, Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Lele penyet yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele penyet

Komentar