Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut Lele yang Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Lele yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut Lele Anti Gagal?, Mangut Lele memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Mangut Lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Lele, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut Lele Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Mangut Lele yang dapat kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Mangut Lele, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Lele memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mangut Lele Anti Gagal:

  1. 1 kg lele
  2. 8 siung bawang merah (iris tipis)
  3. 4 siung bawang putih
  4. 6 biji cabe keriting
  5. 10 biji cabe rawit
  6. 1 buah tomat ukuran sedang
  7. 2 biji serai
  8. 2 butir kemiri
  9. 1 sendok teh ketumbar
  10. 4 lembar daun salam
  11. 4 lembar daun jeruk
  12. 2 buah belimbing tunjuk (masing masing belah 4)
  13. Kunyit, jahe, lengkuas & kencur
  14. Terasi, garam (secukupnya)
  15. Asam jawa
  16. Santan kara (1 bungkus kecil)

Langkah-langkah cara untuk memasak Mangut Lele, Enak Banget

  1. Lele dicuci bersih dan dipotong sesuai selera, lumuri dengan air asam jawa dan garam. Diamkan sebentar, kemudian goreng.
  2. Bawang putih, cabe keriting, daun jeruk, lengkuas, kunyit, jahe, kencur, ketumbar, kemiri, terasi, daun jeruk, tomat dan 1 serai dihaluskan... (serai yang satu lagi dikepruk saja)
  3. Panaskan minyak.. masukkan bumbu yang dihaluskan... kemudian masukan irisan bawang merah, serai yang telah dikepruk dan daun salam.. aduk aduk sampai wangi dan tambahkan air sesuai selera.
  4. Kemudian masukan lele yang telah digoreng... santan... terakhir masukan cabe rawit dan belimbing tunjuk. Setelah itu masukan santan... tambahkan garam.. koreksi rasa.
  5. Mangut lele siap dihidangkan dengan nasi hangat.. Selamat Mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Lele, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Mangut Lele, Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele

Komentar