Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut lele goreng yang Lezat

Resep Mangut lele goreng yang Enak

Lagi mencari inspirasi Resep Mangut lele goreng yang Enak Banget?, Mangut lele goreng memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Mangut lele goreng. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut lele goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut lele goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Mangut lele goreng, Sempurna di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar tentang Mangut lele goreng yang bisa kamu jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Mangut lele goreng, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut lele goreng memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Mangut lele goreng, Lezat Sekali:

  1. 5-6 buah lele
  2. 1/2 butir kelapa buat santan kental
  3. 1 buah jeruk nipis
  4. secukupnya Garam
  5. secukupnya Gula
  6. Bumbu halus
  7. 4 siung bawang merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 2 cm kunyit
  10. 2 cm jahe
  11. 2 buah kemiri
  12. Bumbu cemplung
  13. 1 ruas sereh
  14. 2 cm laos/ lengkus geprek
  15. 2 lembar daun salam
  16. 1 lembar daun jeruk
  17. 8 buah cabe orange besar
  18. 5 buah cabe rawit
  19. 4 buah cabe merah keriting

Panduan cara untuk menyiapkan Mangut lele goreng, Sempurna

  1. Cuci beraih lele, lalu baluri jeruk nipis dan garam dan minyak goreng diamkan 10 mnt
  2. Setelah itu goreng hingga garing, fungsi di diamkan bersama minyak goreng agar pada saat menggoreng tidak meletup2
  3. Ulek semua bumbu halus, dan geprek sereh dan lengkuas
  4. Kemudian tumis semua bahan, hingga harum tambahkan santan(sesuai selera tingkat kekentalannya)
  5. Tungguh mendidih masukkan lele goreng tadi, lalu masak hingga agak mengental atau bumbu sudah meresap di lele

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut lele goreng, Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mangut lele goreng yang Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele goreng

Komentar