Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel Lele yang Bikin Ngiler

Resep Sambel Lele, Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Sambel Lele, Enak?, Sambel Lele memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Sambel Lele. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambel Lele yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel Lele, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambel Lele yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar tentang Sambel Lele yang dapat sobat jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sambel Lele yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sambel Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Lele dengan memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambel Lele, Enak:

  1. 1 kg ikan lele yang sudah bersih (7 ekor) lumuri bumbu ikan
  2. 100 gr cabe merah
  3. 50 gr cabe rawit
  4. 4 bawang merah
  5. 3 bawang putih
  6. 1 batang serai (geprek)
  7. 1 ruas lengkuas (geprek)
  8. 1 bks masako ayam / garam
  9. 1 sdt mecin
  10. 1 sdt gula
  11. 1 bks bumbu ikan(saya pake racik)

Langkah-langkah cara untuk membuat Sambel Lele, Enak

  1. Lele yang sudah bersih, taburi bumbu ikan racik, diamkan 5 menit lalu goreng hingga kering, tiriskan
  2. Giling smua bumbu halus, lalu tumis dan masukan lengkuas dan serai aduk hingga matang/tekstur pecah
  3. Masukan smua penyedap, tes rasa, masukan ikan lele aduk perlahan dan merata, tiriskan, lele siap dinikmati

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Lele yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Sambel Lele, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambel Lele

Komentar