Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut Lele Jogja, Sempurna

Bagaimana Membuat Mangut Lele Jogja yang Enak

Lagi mencari ide Resep Mangut Lele Jogja, Lezat Sekali?, Mangut Lele Jogja memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Mangut Lele Jogja. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele Jogja yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut Lele Jogja, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Mangut Lele Jogja, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya merupakan gambar seputar Mangut Lele Jogja yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Mangut Lele Jogja Anti Gagal ialah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Mangut Lele Jogja yang Lezat Sekali di estimasikan sekitar setengah jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mangut Lele Jogja Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele Jogja sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Lele Jogja dengan memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut Lele Jogja yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 kg lele
  2. 8 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 2 buah kemiri
  5. 1 sdt ketumbar bubuk
  6. 3 cm lengkuas
  7. 3 cm kunyit
  8. 3 lembar daun jeruk
  9. 2 lembar daun salam
  10. 1 btg serai
  11. 5 buah cabe rawit
  12. 5 buah cabe besar merah + hijau
  13. 1 buah tomat
  14. secukupnya Daun kemangi
  15. 1 buah jeruk nipis
  16. secukupnya Santan cair
  17. secukupnya Minyak
  18. secukupnya Gula
  19. secukupnya Garam
  20. Penyedap rasa non msg

Tutorial cara untuk menyiapkan Mangut Lele Jogja, Enak Banget

  1. Rendam lele yang sudah dibersihkan dengan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis. Lalu goreng dengan minyak panas setengah matang
  2. Haluskan bumbu bawang merah,bawang putih, lengkuas, kunyit, kemiri, ketumbar
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan serai yg sudah digeprek, daun salam, daun jeruk
  4. Tambahkan gula dan garam, masukkan santan kedalam bumbu yang sudah ditumis
  5. Masukkan lele yang sudah digoreng, koreksi rasa
  6. Tambahkan irisan cabe, tomat dan biarkan sampai santan matang
  7. Tambahkan irisan daun kemangi dan siap dihidangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Lele Jogja yang Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Mangut Lele Jogja, Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele Jogja

Komentar