Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut Ikan Lele Anti Gagal

Bagaimana Membuat Mangut Ikan Lele Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Resep Mangut Ikan Lele yang Enak Banget?, Mangut Ikan Lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara memasak Mangut Ikan Lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Mangut Ikan Lele yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Ikan Lele, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Mangut Ikan Lele Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Mangut Ikan Lele yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Mangut Ikan Lele yang Menggugah Selera adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Mangut Ikan Lele, Bikin Ngiler diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Mangut Ikan Lele, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Ikan Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Mangut Ikan Lele memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut Ikan Lele Anti Gagal:

  1. 1/2 kg Ikan Lele
  2. Santan dari setengah butir kelapa
  3. Bahan ulekan :
  4. 6 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 15 biji cabe rawit
  7. 1 ruas jahe
  8. 1 ruas kunyit
  9. Bahan cemplung :
  10. secukupnya Cabe ijo besar
  11. secukupnya Cabe merah keriting
  12. 1 biji tomat
  13. 1 batang serai, geprek
  14. 1 ruas lengkuas, geprek
  15. Daun salam dan daun jeruk
  16. secukupnya Kemangi
  17. secukupnya Garam, merica bubuk, ketumbar bubuk
  18. secukupnya Penyedap rasa

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Mangut Ikan Lele yang Lezat Sekali

  1. Cuci bersih ikan, lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan bbrp saat (utk menghilangkan lendir2nya ikan)
  2. Kemudian goreng ikan setengah matang aja ya..
  3. Ulek/blender bumbu halus. Tumis bumbu halus sampai matang, cemplung lengkuas, serai, daun salam dan daun jeruk..
  4. Tuang santan masak sampai mendidih sambil diaduk pelan ya supaya santannya tidak pecah..
  5. Masukan ikan yg sudah digoreng setengah matang td, dilanjut bumbu cemplung, sampai mendidih lagi, beri bumbu garam, merica bubuk, ketumbar bubuk, penyedap rasa, tes rasa, dan yg terakhir masukan kemangi kurleb 5 menit, matikan api dan siap dihidangkan 🙏

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut Ikan Lele yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Mangut Ikan Lele Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Ikan Lele

Komentar