Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Mangut Lele yang Bisa Manjain Lidah

Resep Mangut Lele, Enak Banget

Sedang mencari ide Resep Mangut Lele yang Lezat?, Mangut Lele memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Mangut Lele. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut Lele, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Mangut Lele, Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Mangut Lele yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mangut Lele, Menggugah Selera adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mangut Lele Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Mangut Lele memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut Lele Anti Gagal:

  1. 10 ekor lele goreng garing
  2. 1 baskom santan kekentalan sedang
  3. Lengkuas geprek
  4. 2 batang sereh geprek bagian putihnya
  5. 2 lembar daun salam
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1 buah tomat merah belah 4 bagian
  8. sesuai selera Cabe merah iris serong ()
  9. Minyak untuk menumis
  10. Bumbu halus:
  11. 3 siung bawang putih
  12. 6 siung bawang merah
  13. sesuai selera Cabe merah
  14. 2 butir kemiri
  15. 3 cm kunyit
  16. Seruas kencur
  17. Seruas jahe
  18. secukupnya Gula garam

Panduan cara untuk memasak Mangut Lele, Sempurna

  1. Tumis bumbu halus sampai berubah warna & aromanya harum.
  2. Masukkan sisa bumbu, tumis lagi. Kemudian masukkan santan. Sambil diaduk2 masak santan sampai mendidih. Masak dengan api sedang.
  3. Masukkan lele goreng. Sambil diaduk2. Bubuhkan gula garam sesuai selera. Masak sampai matang.
  4. Alhamdulillaah mangut lele siap disajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Lele yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut Lele yang Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele

Komentar