Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Bagaimana Membuat Mangut Lele, Enak

Resep Mangut Lele yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide Resep Mangut Lele Anti Gagal?, Mangut Lele memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Mangut Lele. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut Lele yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut Lele, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Mangut Lele yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Mangut Lele yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mangut Lele yang Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut Lele memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Mangut Lele yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 1/2 Kg Ikan Lele
  2. 1 ikat kemangi
  3. 1 bungkus kecil santan kental (kara)
  4. 1 buah tomat
  5. sesuai selera Cabe rawit
  6. 1 batang serai
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun salam
  9. 1 ruas lengkuas geprek
  10. secukupnya Gula, garam, penyedap
  11. 1 gelas air
  12. *Bumbu halus :
  13. 5 siung bawang merah
  14. 3 siung bawang putih
  15. 2 butir kemiri
  16. 1 sdt ketumbar
  17. 1 sdt merica
  18. 1 ruas jahe
  19. 1 ruas kencur
  20. 1 ruas kunyit

Tutorial cara untuk memasak Mangut Lele Anti Gagal

  1. Bersihkan lele, cuci sampak lendirnya hilang lalu lumuri garam, goreng sisihkan (jangan terlalu kering)
  2. Haluskan bumbu halus, gongso dengan minyak goreng
  3. Masukkan bumbu cemplung (cabe rawit,lengkuas, daun jeruk, salam, sereh)
  4. Tuang air dan santan, bumbui gula garam penyedap
  5. Masukkan lele, masak sampai bumbu meresap lalu masukkan kemangi, aduk sampai kemangi agak layu
  6. Sajikan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Lele Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Mangut Lele, Sempurna yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele

Komentar