Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Pecel lele panggang Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Pecel lele panggang Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Pecel lele panggang yang Bisa Manjain Lidah?, Pecel lele panggang memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menghidangkan Pecel lele panggang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecel lele panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel lele panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Pecel lele panggang yang Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Pecel lele panggang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Pecel lele panggang, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pecel lele panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Pecel lele panggang memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pecel lele panggang, Sempurna:

  1. 5 buah lele panggang (ukuran besar)
  2. 6 siung bawang putih
  3. 6 siung bawang merah
  4. 1 buah tomat merah
  5. 15 buah cabai rawit merah
  6. 1/4 jeruk nipis
  7. 1 ruas kencur
  8. secukupnya terasi
  9. secukupnya kulit jeruk purut
  10. secukupnya gula merah
  11. 1 sdt ketumbar
  12. secukupnya minyak goreng
  13. secukupnya air
  14. secukupnya garam dan penyedap rasa

Panduan cara untuk menyiapkan Pecel lele panggang Anti Gagal

  1. Haluskan bumbu utk menggoreng lele panggang : ketumbar, 2 siung bawang putih, garam dan penyedap rasa
  2. Tambahkan secukupnya air ke bumbu halus, guling-gulingkan lele
  3. Panaskan minyak goreng lalu goreng lele hingga matang kemudian tiriskan
  4. Kupas dan potong-potong : 1 ruas kencur, kulit jeruk purut, 15 cabai, 4 siaung bawang putih, 6 siung bawang merah, dan 1 buah tomat merah (tomat tdk dikupas)
  5. Panaskan 5 sdm minyak goreng, goreng hingga layu kemudian masukan terasi lalu goreng kembali hingga matang
  6. Tuang ke dalam cobek lalu tambahkan garam, penyedap rasa dan gula merah kemudian haluskan (beri perasan jeruk nipis)
  7. Masukan lele goreng kemudian penyet-penyet sedikit (jgn sampai hancur) lalu campur hingga rata
  8. NB : bisa tambahkan daun kemangi sesuai selera

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pecel lele panggang Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Pecel lele panggang yang Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pecel lele panggang

Komentar