Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Pecek lele with terung ijo, Menggugah Selera

Resep Pecek lele with terung ijo yang Enak Banget

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Pecek lele with terung ijo Anti Gagal?, Pecek lele with terung ijo memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Pecek lele with terung ijo. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Pecek lele with terung ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecek lele with terung ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pecek lele with terung ijo, Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar seputar Pecek lele with terung ijo yang bisa kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Pecek lele with terung ijo yang Lezat Sekali adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Pecek lele with terung ijo yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pecek lele with terung ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pecek lele with terung ijo memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pecek lele with terung ijo, Enak:

  1. 1 ikan lele, potong menjadi 3 bagian
  2. 3 buah terung ijo, potong² tanpa mengupas kulitnya
  3. 5 cabe rawit
  4. 3 bawang merah
  5. 2 bawang putih
  6. secukupnya garam
  7. penyedap rasa
  8. sejimpit gula pasir
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt kunir bubuk
  11. 1/2 lengkuas bubuk
  12. 150 ml santan
  13. secukupnya air

Langkah-langkah cara untuk memasak Pecek lele with terung ijo Anti Gagal

  1. Goreng ikan lele dan terung setengah matang. sambil menunggu haluskan bumbu (cabe, bawang merah, dan bawang putih)
  2. Tumis bumbu yang telah di haluskan, tambahkan garam, gula, lada, kunir, dan lengkuas. tumis hingga berbau harum.
  3. Tambahkan 100 ml air putih, tunggu hingga mendidih.
  4. Masukkan terung dan ikan lele setengah matang tadi. tunggu beberapa saat dan tambahkan santan.
  5. Tambahkan penyedap rasa, koreksi rasa. tunggu hingga mendidih. angkat dan sajikan

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pecek lele with terung ijo yang Sempurna yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Pecek lele with terung ijo Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pecek lele with terung ijo

Komentar