Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut lele ala ala Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Mangut lele ala ala, Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Resep Mangut lele ala ala, Enak?, Mangut lele ala ala memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Mangut lele ala ala. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Mangut lele ala ala yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut lele ala ala, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Mangut lele ala ala Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Mangut lele ala ala yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mangut lele ala ala Anti Gagal adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Mangut lele ala ala Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut lele ala ala memakai 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Mangut lele ala ala Anti Gagal:

  1. 5 ekor lele
  2. Bumbu
  3. 1 bungkus bumbu kuning racik ayam (buat ngerendem lele)
  4. 5 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 bawang bombay (boleh di skip kalo gak ada)
  7. 2 buah tomat
  8. 3 cabe hijau besar (selera)
  9. 10 cabe rawit (selera)
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas kencur
  12. 1 bungkus santan kara
  13. Air (selera)
  14. Air asam jawa (bisa di skip saya tambahkan biar seger)
  15. Garam
  16. Gula

Step by step cara untuk memasak Mangut lele ala ala Anti Gagal

  1. Bersihkan lele setelah itu rendam dengan bumbu kuning instan kurang lebih 15 menit, kemudian goreng kering, tiriskan
  2. Iris semua bumbu
  3. Tumis bumbu hingga harum, tomat masuk terakir
  4. Campur santan kara dengan air sesuai selera, campurkan ke tumisan
  5. Masak sampai mendidih tambahkan gula, garam,air asam jawa,sesuai selera
  6. Terakir masukan tomat tunggu sampai layu
  7. Mangut lele siap dihidangkan

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut lele ala ala yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Mangut lele ala ala, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele ala ala

Komentar