Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Lele Rindang (Rica2 Pindang) yang Enak Banget

Resep Lele Rindang (Rica2 Pindang), Sempurna

Sedang mencari inspirasi Resep Lele Rindang (Rica2 Pindang) Anti Gagal?, Lele Rindang (Rica2 Pindang) memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Lele Rindang (Rica2 Pindang). Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele Rindang (Rica2 Pindang) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele Rindang (Rica2 Pindang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Lele Rindang (Rica2 Pindang) Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lele Rindang (Rica2 Pindang) yang bisa kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Lele Rindang (Rica2 Pindang) Anti Gagal adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lele Rindang (Rica2 Pindang), Menggugah Selera di estimasikan sekitar 1 1/2 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lele Rindang (Rica2 Pindang) yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Rindang (Rica2 Pindang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Lele Rindang (Rica2 Pindang) dengan memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lele Rindang (Rica2 Pindang), Bikin Ngiler:

  1. ✅ Bahan2 yg harus disiapkan
  2. 1 kg lele
  3. 2 tangkai serai
  4. 2 buah cabe besar merah
  5. 2 buah cabe besar hijau
  6. 1 sdm garam (penyedap rasa masako/royco juga bisa)
  7. 1 sdm gula
  8. 2 sdm minyak (untuk menumis bumbu)
  9. 500 ml minyak untuk menggoreng lele
  10. 100 ml air putih
  11. ✅ Bumbu Halus
  12. 20 biji cabe rawit (atur sesuai selera)
  13. 5 siung bawang putih
  14. 3 siung bawang merah
  15. 2 ruas jari kunyit
  16. 1 ruas jari jahe
  17. ✅ Bahan pembersih lele
  18. 20 buah jeruk sambal (pakai jeruk lemon juga gpp cukup 2 aja)
  19. 3 sdm garam

Langkah-langkah cara untuk memasak Lele Rindang (Rica2 Pindang), Lezat Sekali

  1. Pertama2 pastikan lele harus bersih dari lendirnya, karena kalau tidak bersih lelenya akan tetap bau amis walaupun sudah dimasak. Setelah dibersihkan, beri irisan diperut lele agar bumbu mudah meresap. Setelah itu dibilas dibuang airnya, lalu iriskan jeruk sambal tsb dan diaduk2 lelenya sampai merata. Biarkan selama 10 menit, jika lele berubah warna putih jangan khawatir ya buibu. Lalu lele dibersihkan lagi dengan air, jangan lupa untuk diberi garam. Digosok2kan dari kepala hingga ekor
  2. Terutama dibagian ekor, lendir lele berkumpul. Pokoknya dibersihkan hingga lendirnya hilang. Setelah itu, haluskan cabe rawit, bawang merah dah putih, kunyit dan jahe. Untuk serainya, saya suka diiris tipis2 karena wanginya lebih harum dan bisa dimakan. Tapi kalau mau di cepret juga gpp
  3. Setelah lele selesai dibersihkan, taburi 1 sdt garam. Lele di diaduk2, lalu siapkan minyak untuk menggoreng lele. Saya suka pakai minyak banyak, karena kalau lelenya tenggelam di wajan masaknya lebih merata. Panaskan dulu wajan terlebih dahulu, setelah keluar asap ubah api ke ukuran medium, lalu masukkan minyak. Biarkan minyaknya panas tunggu kurang lebih selama 10 menit, goreng lelenya.
  4. Setelah lele selesau digoreng semua. Tuangkan sedikit minyak untuk menumis bumbu halusnya, diaduk terus sampai keluar bau harumnya dan warna sedikit gelap.
  5. Lalu masukkan sedikit air didalam tumisan tadi, lalu diaduk rata. Masukkan ikan lele yg sudah di goreng, diaduk2. Lalu masukkan semua penyedap rasanya, seperti garam/penyedap rasa(masako/royco) dan gula. (Atur sesuai selera ya bu)
  6. Setelah daging lele mulai lembut dan airnya mulai berkurang, matikan api. Siapkan didalam wadah yg besar dan lelenya siap disantap. 😋👍
  7. Ditunggu like, follow, dan recooknya ya 😉💕

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Rindang (Rica2 Pindang) yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Lele Rindang (Rica2 Pindang) Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Rindang (Rica2 Pindang)

Komentar