Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi Anti Gagal

Resep Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Resep Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi Anti Gagal?, Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi yang Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Next adalah gambar tentang Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi yang Bikin Ngiler adalah 1-2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi, Lezat di estimasikan sekitar 35 menit.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi dengan memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi Anti Gagal:

  1. 2 ekor ikan lele, cuci bersih (krn ukrnny besar jd di potong 2)
  2. 5 siung bawang putih
  3. 2 sdt ketumbar sangrai
  4. 1 ruas kunyit
  5. 1 ruas jahe
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya air
  9. minyak goreng secukupnya utk menggoreng
  10. Sambal Terasi :
  11. 5 buah cabe merah keriting
  12. 13 buah cabe rawit merah
  13. 3 siung bawang merah
  14. 1 buah tomat merah, ukrn sedang
  15. 1/2 sdt terasi bakar
  16. secukupnya garam

Panduan cara untuk menyiapkan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi Anti Gagal

  1. Haluskan bumbu ikan goreng beserta dengan garam dan kaldu bubuk, kemudian beri air secukupnya, aduk rata.. Setelah itu, lumuri semua bagian ikan dengan bumbunya, dan simoan dalam lemari es semalaman..
  2. Esok harinya, panaskan minyak goreng, lalu goreng ikan hingga matang kecoklatan, angkat dann tiriskan
  3. Sambal terasi : panaskan minyak goreng, kemudian goreng cabe, bawang merah, dan tomat hingga layu, lalu angkat dan tiriskan.. ulek cabe, bawang, tomat, dan tambahkan garam serta terasi hingga halus.. Sajikan ikan lele goreng beserta sambal dan lalapan daun singkong rebus

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi yang Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele goreng bumbu ketumbar + Sambal Terasi

Komentar