Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Tim ikan (lele) Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Tim ikan (lele) yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari inspirasi Resep Tim ikan (lele), Bikin Ngiler?, Tim ikan (lele) memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Tim ikan (lele). Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tim ikan (lele) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tim ikan (lele), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Tim ikan (lele), Menggugah Selera di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Tim ikan (lele) yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tim ikan (lele) yang Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tim ikan (lele) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Tim ikan (lele) dengan memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tim ikan (lele) yang Enak Banget:

  1. 3 ekor ikan (saya pakai lele)
  2. 3 sdm air perasan jeruk nipis
  3. 5 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 2 buah tomat
  6. 5 cabe rawit
  7. 2 cm lengkuas (geprek rajang)
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. secukupnya Daun bawang
  10. secukupnya Garam
  11. 5 sdm Minyak goreng

Panduan cara untuk membuat Tim ikan (lele) Anti Gagal

  1. Cuci ikan lumuri dengan air jeruk nipis diamkan 10 menit
  2. Cuci lagi lele lalu siram dengan air mendidih tiriskan
  3. Iris rajang bawang merah,bawang putih, bawang daun, tomat (cabainya biarkan utuh) sobek2 daun jeruk
  4. Taruh ikan di pinggang anti leleh (saya pakai piring kuno yang dari seng)
  5. Taburkan bumbu2 tadi diatas ikan sampai menutupi ikan,jangan lupa lengkus juga
  6. Beri taburan garam lalu kukus selama 25menit
  7. Angkat ikan dari kukusan, panaskan minyak di wajan lalu siram kedalam ikan yang sudah di kukus, dan siap di nikmati

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tim ikan (lele) yang Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Tim ikan (lele) Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tim ikan (lele)

Komentar