Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Lele goreng+sambal trasi yummi yang Menggugah Selera

Resep Lele goreng+sambal trasi yummi Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Lele goreng+sambal trasi yummi, Lezat?, Lele goreng+sambal trasi yummi memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara memasak Lele goreng+sambal trasi yummi. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele goreng+sambal trasi yummi yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele goreng+sambal trasi yummi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Lele goreng+sambal trasi yummi Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lele goreng+sambal trasi yummi yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Lele goreng+sambal trasi yummi yang Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele goreng+sambal trasi yummi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Lele goreng+sambal trasi yummi dengan memakai 10 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele goreng+sambal trasi yummi Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan lele
  2. 2 bks sajiku ikan goreng
  3. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  4. ^Bahan sambal trasi^
  5. 20 bh cabai rawit segar
  6. 7 siung bawang merah
  7. 5 butir tomat segar(ukuran sedang)
  8. 1 bh terasi mawar
  9. Sejumput gula pasir (bila tidak suka bisa skip)
  10. Sejumput penyedap rasa(micin)

Panduan cara untuk menyiapkan Lele goreng+sambal trasi yummi yang Enak

  1. Bersihkan ikan lele. Lalu sayat sayat sedikit. Agar ketika menggoreng tidak meledak2(😀😀apa ya.... bahasa jawanya mbledos2😁😁) cuci bersih
  2. Tuang bumbu sajiku ikan gorengnya. Diamkan kira kira 5 menit
  3. Panaskan minyak untuk menggorengnya
  4. Bila minyak sudah panas goreng ikan sampai kecoklatan. (Jangan sering di bolak balik karna bisa lengket)
  5. Sambil menunggu ikan di goreng.
  6. Siapkan cabai rawit,bawang merah,tomat,trasi. Cuci bersih
  7. Goreng bersamaan menggunakan api kecil. Agar matangnya merata bukan matang gosong
  8. Kalau sudah matang merata angkat,tiriskan
  9. Taruh dalam cobek lalu ulek(bisa diblender juga.)
  10. Tambahkan sedikit gula pasir dan micin ulek kembali.
  11. Tara sambel terasi sudah jadi + ikan lele gorengnya
  12. Bisa di tambahkan lalapan kemangi,salad,mentimun.... dll

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele goreng+sambal trasi yummi, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Lele goreng+sambal trasi yummi yang Menggugah Selera yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele goreng+sambal trasi yummi

Komentar