Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Bothok lele yang Sempurna

Resep Bothok lele, Sempurna

Sedang mencari ide Bagaimana Membuat Bothok lele, Bikin Ngiler?, Bothok lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Bothok lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bothok lele yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Bothok lele, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Bothok lele yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Bothok lele yang bisa kamu jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Bothok lele yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Bothok lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bothok lele dengan memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bothok lele yang Lezat Sekali:

  1. 1 kg lele, bersihkan potong sesuai selera
  2. jeruk nipis
  3. Garam
  4. (lumuri lele dengan jeruk nipis+garam, sisihkan)
  5. Bumbu halus
  6. 50 gr cabe merah besar
  7. 1 buah tomat
  8. 15 buah cabe rawit, bisa ditambah jika suka pedas
  9. 5 butir kemiri, sangrai
  10. 4 buah bawang putih
  11. 6 buah bawang merah
  12. 250 ml Santan
  13. 2 cm lengkuas
  14. Gula
  15. Garam
  16. Penyedap
  17. Untuk tambahan pas dikukus
  18. 100 gr tomat, iris
  19. Cabai rawit utuh
  20. Daun kemangi

Langkah-langkah cara untuk memasak Bothok lele Anti Gagal

  1. Goreng lele yang telah dilumuri jeruk nipis dan garam, goreng setengah matang saja
  2. Tumis bumbu halus, masukkan lengkuas,, tumis hingga harum,,
  3. Masukkan santan, tambahkan gula,garam dan penyedap, tes rasa, tunggu hingga mendidih
  4. Setelah mendidih, siapkan daun pisang, tata lele, lalu beri irisan tomat, cabe rawit utuh, dan daun kemangi, siram dengan kuahnya, sematkan dengan lidi
  5. Kukus kurang lebih 30 menit, dan siap dihidangkan😊

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bothok lele, Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Bothok lele Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Bothok lele

Komentar