Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Pempek Adaan Ikan Lele yang Sempurna

Resep Pempek Adaan Ikan Lele, Lezat

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pempek Adaan Ikan Lele yang Bisa Manjain Lidah?, Pempek Adaan Ikan Lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Pempek Adaan Ikan Lele. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pempek Adaan Ikan Lele yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pempek Adaan Ikan Lele, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pempek Adaan Ikan Lele, Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Pempek Adaan Ikan Lele yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Pempek Adaan Ikan Lele, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pempek Adaan Ikan Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Pempek Adaan Ikan Lele dengan memakai 19 jenis bahan dan 15 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek Adaan Ikan Lele, Lezat:

  1. Bahan Pempek :
  2. 200 gr lele
  3. 250 ml air
  4. 200 gr tepung tapioka
  5. 125 gr tepung serbaguna
  6. 2 butir telur
  7. 1-2 sdt garam
  8. 1,5 sdt kaldu bubuk
  9. Bahan Kuah Cuko :
  10. 500 ml air
  11. 200 gr gula merah
  12. 100 gr gula pasir
  13. 100 ml Air asam jawa
  14. Bahan Bumbu Halus Kuah Cuko :
  15. 8 siung bawang putih
  16. 5 buah cabai rawit kriting
  17. 3 buah cabai merah kriting
  18. 1,5 sdm ebi kering
  19. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah cara untuk membuat Pempek Adaan Ikan Lele Anti Gagal

  1. AlauBersihkan lele, cuci dan lumuri dengan perasan jeruk nipis. Diamkan sesaat. Lalu cuci bersih kembali. Rebus lele. Setelah matang ambil daging lelenya. Hati-hati dengan duri lembutnya. Hancurkan daging lelenya dan sisihkan.
  2. Siapkan wadah berisi tepung terigu, buat lubang ditengah.
  3. Rebus air bersama dengan garam dan kaldu bubuk hingga mendidih. Tuang ditengah-tengah tepung terigu. Aduk cepat.
  4. Hasilnya seperti ini ya.
  5. Lalu masukkan lelenya aduk rata.
  6. Setelah rata. Tambahkan telur. Aduk rata. Lalu tepung tapioka secara bertahap.aduk hingga rata.
  7. Hasil setelah dicampur tepung tapioka.
  8. Rebus air tunggu hingga mendidih. Sambil meninggi bisa cetak. Cetak dengan tangan diberi tepung tapioka dan mulai mencetak. Berhubung saya harus kerja cepat. Anak udah mulai rewel. Jadi saya cetak dengan sendok.
  9. Kalau cetak dengan sendok, cetak langsung masuk ke rebusan air mendidih ya. Ini difoto saya kecilkan apinya biar keliatan 😁😁😁
  10. Rebus hingga matang. Tanda matang jika sudah mengapung ya. Angkat dan tiriskan.
  11. Siap untuk digoreng.
  12. Buat kuah cukonya :
  13. Rebus air untuk cuko, dengan gula jawa, gula pasir dan bumbu yang dihaluskan. Jika sudah mendidih matikan api. Tambahkan air asam jawa. Test rasa. Sajikan
  14. Jika ingin bersih kulit lele bisa dibuang ya.
  15. Selamat mencoba. 😊😉👌

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Adaan Ikan Lele Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Pempek Adaan Ikan Lele Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pempek Adaan Ikan Lele

Komentar