Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut lele yang Sempurna

Bagaimana Membuat Mangut lele yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide Resep Mangut lele Anti Gagal?, Mangut lele memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Mangut lele. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut lele yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut lele, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Mangut lele yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar seputar Mangut lele yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mangut lele yang Lezat ialah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Mangut lele Anti Gagal diperkirakan sekitar 20 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Mangut lele yang Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut lele dengan memakai 27 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut lele, Enak:

  1. 3 ekor lele (aku bagi 2 krn ukurannya besar)
  2. 1 bh jeruk nipis
  3. 1/2 sdt ketumbar halus
  4. 1 sdt garam halus
  5. 3 buah cabe merah besar potong serong,buang bijinya
  6. 3 buah cabe hijau besar potong serong, buang bijinya
  7. 5 lembar daun jeruk (sobek dan buang tulangnya)
  8. 2 lembar daun salam
  9. 2 batang sereh (geprek)
  10. 2 cm lengkuas (geprek)
  11. 2 cm jahe (geprek)
  12. daun kemangi (optional)
  13. bumbu halus:
  14. 7 siung bawang merah
  15. 5 siung bawang putih
  16. secukupnya kencur
  17. 3 buah cabe merah besar
  18. 5 buah cabe rawit merah(optional)
  19. 3 buah kemiri
  20. bahan tambahan:
  21. 1 bks santan kara ukuran kecil
  22. air
  23. garam
  24. gula
  25. penyedap rasa
  26. ketumbar halus
  27. minyak goreng

Tutorial cara untuk membuat Mangut lele Anti Gagal

  1. Bersihkan lele. lumuri dengan air jeruk nipis, garam dan ketumbar halus. diamkan selama 10÷15 menit. setelah itu goreng lele. sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak panas sampai wangi. masukkan juga bumbu yg di geprek (jahe, lengkoas, sereh, daun salam, daun jeruk). tunggu sebentar sampai daun salam agak layu.
  3. Masukkan air secukupnya dan santan kara. aduk hingga mendidih,jgn sampai santan pecah.
  4. Tambahkan garam, gula, ketumbar halus, penyedap rasa. aduk kembali. koreksi rasa.
  5. Masukkan ikan lele yg sudah di goreng. aduk sebentar. kecilkan api, kemudian tunggu sampai air agak tiris dan santan mengental.
  6. Masukkan daun kemangi di akhir sebelum diangkat ke piring.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Mangut lele yang Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mangut lele yang Lezat Sekali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele

Komentar