Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan, Bikin Ngiler

Bagaimana Membuat Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi Resep Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal?, Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan, Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Next adalah gambar mengenai Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan Anti Gagal:

  1. 1 kg lele (isi 8)
  2. Bumbu lele goreng :
  3. 2 siung bawang putih
  4. 2 ruas kunyit
  5. 1 ruas jahe
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 1/2 sdt Garam (menurut selera)
  8. Minyak untuk menggoreng
  9. Bumbu halus untuk mangut :
  10. 2 bh cabe besar
  11. 3 bh cabe rawit
  12. 5 siung bawang merah
  13. 3 siung bawang putih
  14. 4 ruas / cm kunyit
  15. 2 ruas / cm lengkuas
  16. 2 bh kemiri
  17. Bumbu lain mangut :
  18. 5 lmbr daun jeruk
  19. 2 lmbr daun salam
  20. 2 btng sere
  21. 2 sdt gula pasir/ gula jawa
  22. 1/2 sdt garam
  23. Santan kental (menurut selera)

Panduan cara untuk menyiapkan Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan, Lezat Sekali

  1. Cuci bersih lele, rendam lele dengan bumbu halus lele. Kemudian goreng.
  2. Haluskan bumbu halus untuk mangut.
  3. Tumis bumbu halus mangut beserta bumbu lain. Tambah santan kental / air 250 ml + 1 bks santan instan.
  4. Masukkan lele dan tunggu kurleb 5 menit. Tes rasa n' jadi deh. Oya...hampir lupa klu mau sedap tambahkan cabe rawit utuh & kemangi jk suka.
  5. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan yang Enak Banget yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut Lele #BikinRamadanBerkesan

Komentar