Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Lele Penyet yang Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele Penyet Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele Penyet Anti Gagal?, Lele Penyet memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Lele Penyet. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele Penyet yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele Penyet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Lele Penyet, Menggugah Selera di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Lele Penyet yang dapat kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Lele Penyet, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Penyet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Lele Penyet memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lele Penyet yang Menggugah Selera:

  1. Bahan goreng lele:
  2. 4 ekor Lele
  3. 4 sdm Air jeruk nipis
  4. 3 siung Bawang putih
  5. secukupnya Garam
  6. Minyak goreng
  7. Bahan Sambal :
  8. 4 buah Cabe merah
  9. 6 siung Bawang merah
  10. 4 siung Bawang putih
  11. 8 buah Cabe rawit merah
  12. 1,5 sdt Terasi goreng
  13. 1/2 sdt Gula pasir
  14. secukupnya Garam
  15. Minyak goreng
  16. Bahan pelengkap :
  17. Timun
  18. Kemangi
  19. Kubis/selada

Step by step cara untuk memasak Lele Penyet Anti Gagal

  1. Haluskan bawang putih dan garam tambahkan air jeruk nipis, lumurkan ke seluruh bagian lele. Diamkan beberapa menit hingga bumbu meresap.
  2. Panaskan minyak, goreng ikan lele hingga matang, kering dan berwarna kuningan kecoklatan. Angkat, dan tiriskan.
  3. Sambal : Iris tipis2 menyerong cabe merah. Sisihkan. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, terasi, gula pasir dan garam. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan irisan cabe merah. Aduk rata hingga layu. Angkat.
  4. Ambil cobek, letakkan semua bahan sambal kedam cobek, haluskan. Tekan lele goreng diatasnya dengan ulekan. Sajikan bersama pelengkap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Penyet Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Lele Penyet, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Penyet

Komentar