Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Lele Goreng sambal kunci yang Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Membuat Lele Goreng sambal kunci yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Lele Goreng sambal kunci yang Menggugah Selera?, Lele Goreng sambal kunci memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Lele Goreng sambal kunci. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lele Goreng sambal kunci yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lele Goreng sambal kunci, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Lele Goreng sambal kunci, Bisa Manjain Lidah di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Next merupakan gambar tentang Lele Goreng sambal kunci yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Lele Goreng sambal kunci, Lezat adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lele Goreng sambal kunci, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Goreng sambal kunci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele Goreng sambal kunci memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lele Goreng sambal kunci, Enak Banget:

  1. 5 ekor ikan lele, saya beli segar sudah bersih
  2. 1 sdm jeruk nipis
  3. 1 sdt garam halus
  4. 1 sdt ketumbar halus
  5. 3 cm kunyit
  6. 1 butir kemiri
  7. 3 siung bawang putih
  8. 3 cm jahe
  9. Bahan sambal :
  10. 5 buah cabai keriting
  11. 10 buah cabai rawit orens
  12. 3 siung bawang putih
  13. 3 siung bawang merah
  14. 1 butir kencur
  15. 2 ruas temu kunci
  16. 1 sdt garam
  17. 2 sdt gula pasir
  18. 2 sdm minyak goreng

Panduan cara untuk membuat Lele Goreng sambal kunci yang Menggugah Selera

  1. Cuci ikan dengan air mengalir, lumuri dengan garam dan jeruk nipis, sisihkan
  2. Haluskan bumbu : Kunyit, jahe, bawang putih, kemiri, ketumbar
  3. Lumuri ikan dengan bumbu halus, dan simpan di lemari es selama 1 jam supaya meresap
  4. Cara membuat sambal : goreng semua bahan sambal, kecuali garam dan gula. Sisihkan biarkan dingin. Setelah dingin di uleg / diblender dengan minyak sisa menggoreng tadi, tambahkan garam dan gula, aduk rata.
  5. Goreng ikan lele dengan minyak panas dan api sedang hingga matang dan garing, sajikan dengan sambal kunci nya

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Goreng sambal kunci Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Lele Goreng sambal kunci Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Goreng sambal kunci

Komentar