Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Lele Bakar Padang yang Bikin Ngiler

Resep Lele Bakar Padang yang Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Lele Bakar Padang, Lezat?, Lele Bakar Padang memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Lele Bakar Padang. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele Bakar Padang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele Bakar Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Lele Bakar Padang Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Lele Bakar Padang yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Lele Bakar Padang Anti Gagal ialah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Lele Bakar Padang, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Bakar Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele Bakar Padang memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele Bakar Padang Anti Gagal:

  1. 6 ekor ikan lele (500 gram)
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 1 sdt garam kasar
  4. 5 sdm minyak sayur
  5. Bumbu halus :
  6. 8 butir bawang merah
  7. 5 butir bawang putih
  8. 3 butir kemiri
  9. 1 ruas jari jahe
  10. 1 ruas jari kunyit
  11. 3 sdm cabai giling (saya : 1 sdm cabai bubuk)
  12. Bumbu lain :
  13. 1 batang sereh, geprek, simpulkan
  14. 1 lembar daun salam
  15. 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  16. 120 ml santan kental
  17. 1,5 sdt garam kasar
  18. 1/2 sdt kaldu bubuk

Langkah-langkah cara untuk membuat Lele Bakar Padang Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan lele, lumuri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus sampai wangi dan kesat. Masukkan daun daunan, tumis hingga layu.
  3. Masukkan santan kental, aduk rata hingga mendidih. Matikan api.
  4. Lumuri ikan dengan bumbu halus. Diamkan di chiller kulkas selama 1 jam agar bumbu lebih meresap.
  5. Tata di panggangan, panggang hingga matang.
  6. Sajikan dengan sambal kecap. Enakkk.
  7. Selamat mencoba 😊

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lele Bakar Padang yang Lezat Sekali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Lele Bakar Padang yang Menggugah Selera yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Bakar Padang

Komentar