Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Lele Goreng sambel terasi yang Lezat

Cara Gampang Menyiapkan Lele Goreng sambel terasi, Lezat Sekali

Sedang mencari inspirasi Resep Lele Goreng sambel terasi, Sempurna?, Lele Goreng sambel terasi memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Lele Goreng sambel terasi. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele Goreng sambel terasi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lele Goreng sambel terasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Lele Goreng sambel terasi yang Bisa Manjain Lidah di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Lele Goreng sambel terasi yang bisa Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Lele Goreng sambel terasi, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Goreng sambel terasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Lele Goreng sambel terasi memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lele Goreng sambel terasi yang Lezat:

  1. 2 ekor lele
  2. Kunyit
  3. Jeruk nipis
  4. Garam
  5. Bumbu sambel :
  6. 10 cabe rawit
  7. 2 cabe merah
  8. 3 siung bawang merah
  9. 1 buah tomat
  10. 1 keping terasi bungkus
  11. 1 sdt garam
  12. 1 sdt gula
  13. 1 lembar daun jeruk
  14. secukupnya Penyedap

Step by step cara untuk menyiapkan Lele Goreng sambel terasi, Menggugah Selera

  1. Cuci bersih ikan lele buang kotoran dan kepalanya
  2. Taburi ikan dengan garam dan jeruk nipis agar tidak berlendir dan tidak bau amis
  3. Haluskan kunyit dan garam beri sedikit air lalu masukan ke dalam mangkok lele.
  4. Masukan lele yg sudah di lumuri bumbu halus kunyit garam ke dalam kulkas 15 menitan
  5. Siapkan wajan dan panaskan minyak
  6. Goreng lele sampai kering. Lalu tiriskan
  7. Goreng bahan2 sambel : cabe, bawang, terasi dan tomat
  8. Lalu haluskan bahan2 sambel beri selembar daun jeruk, garam, penyedap dan gula

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Goreng sambel terasi yang Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Lele Goreng sambel terasi yang Bikin Ngiler yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Goreng sambel terasi

Komentar