Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Bagaimana Membuat Mangut lele kemangi Anti Gagal

Resep Mangut lele kemangi Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Mangut lele kemangi yang Enak?, Mangut lele kemangi memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Mangut lele kemangi. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut lele kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut lele kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Mangut lele kemangi Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Mangut lele kemangi yang dapat kamu jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Mangut lele kemangi Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut lele kemangi memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mangut lele kemangi Anti Gagal:

  1. 1/2 kg Lele (kurang lebih jumlahnya 5 tergantung ukuran ya)
  2. 5 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 15 rawit merah
  5. 2 cm kunyit
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 3 lembar daun jeruk
  8. 2 lembar daun salam
  9. 2 batang sereh
  10. secukupnya Garam
  11. secukupnya Gula
  12. sesuai selera Daun kemangi
  13. 1 buah tomat potong -potong
  14. 140 ml santan klatu (bisa diganti santan murni)
  15. 500 ml air
  16. Minyak goreng

Tutorial cara untuk menyiapkan Mangut lele kemangi, Lezat

  1. Goreng lele hingga kering atau sesuai selera(tips menggoreng ikan tanpa meledak-ledak: tambahkan garam pada minyak sebelum minyak panas, kurang lebih 2 sdm, tergantung banyak minyak)
  2. Haluskan bumbu bumbu kecuali daun salam dan sereh. Kalo saya daun jeruk biasanya ikut dihaluskan biar saat ditumis wanginya keluar
  3. Tumis bumbu yg telah dihaluskan, tambahkan air hingga mendidih, masukan santan, tambah kan garam dan gula (koreksi rasa)
  4. Masukan lele setelah kuah jadi(lho kok lelenya belakangan) krn biasanya Pak suami mau lelenya masih agak kering gt
  5. Masukan kemangi dan tomat, setelah kemangi layu angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut lele kemangi, Enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut lele kemangi Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele kemangi

Komentar