Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Resep Gulai Ikan Lele Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Ikan Lele yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Resep Gulai Ikan Lele, Bikin Ngiler?, Gulai Ikan Lele memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Gulai Ikan Lele. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai Ikan Lele yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai Ikan Lele, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Gulai Ikan Lele, Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Next adalah gambar seputar Gulai Ikan Lele yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Gulai Ikan Lele, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai Ikan Lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Ikan Lele dengan memakai 7 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Ikan Lele Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan lele, goreng 1/2 matang 5 tahu goreng 1/2 matang
  2. 2 serai geprek 2 daun jeruk 2 daun salam 1 ruas Laos geprek
  3. 1/2 bungkus kara kecil Minyak untuk menumis 750ml air
  4. 10 cabe rawit (bisa skip) Gula, garam, merica
  5. Bahan yg dihaluskan : 8 bawang merah 5 bawang putih
  6. 1 sdt ketumbar 2 kemiri 1 ruas kencur 2 ruas kunyit
  7. 1 ruas jahe 10 Lombok besar (bisa skip)

Langkah-langkah cara untuk memasak Gulai Ikan Lele yang Enak Banget

  1. 1. Tumis bumbu yg dihaluskan ditambah, serai, Laos, daun jeruk, salam, sampai berubah warna dan berbau harum
    Tuang air + santan kara
  2. Masukkan cabe rawit, gula, garam dan merica, tunggu mendidih.. tes rasa. Kalau sudah OK masukkan lele dan tahu.
    Tunggu sampai air berkurang kira kira menjadi 500ml. matikan api... Siap dihidangkan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Ikan Lele yang Sempurna yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Gulai Ikan Lele, Enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai Ikan Lele

Komentar