Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Membuat Mangut lele yang Sempurna

Resep Mangut lele, Menggugah Selera

Lagi mencari inspirasi Resep Mangut lele, Bikin Ngiler?, Mangut lele memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Mangut lele. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Mangut lele yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mangut lele, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Mangut lele, Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Mangut lele yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Mangut lele, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Mangut lele dengan memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mangut lele Anti Gagal:

  1. bumbu lele goreng:
  2. 1/2 kg lele segar
  3. 2 siung bawang putih
  4. garam
  5. minyak
  6. mangut:
  7. 3 siung bawang putih
  8. 4 siung bawang merah
  9. 3 buah cabai rawit setan
  10. 5 buah cabai merah besar
  11. 1 buah kemiri
  12. 4 lembar daun jeruk
  13. 1 batang sereh
  14. sedikit jahe
  15. sedikit kencur
  16. sedikit sunthi
  17. 2 iris laos
  18. secukupnya garam
  19. secukupnya penyedap
  20. 4 gelas santan
  21. sedikit gula merah

Langkah-langkah cara untuk memasak Mangut lele yang Enak Banget

  1. Haluskan bawang putih dan garam untuk bumbu lele.
  2. Cuci bersih lele kemudian masukkan kedalam bumbu lele, lalu diamkan 30 menit.
  3. Goreng lele setengah matang.
  4. Haluskan semua bumbu mangut.
  5. Tumis bumbu hingga harum.
  6. Kemudian masukkan santan, masak hingga mendidih.
  7. Kemudian masukkan lele, masak dengan api kecil dan sesekali diaduk perlahan agar lele tidak hancur.
  8. Angkat dan mangut siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut lele, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Mangut lele, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele

Komentar