Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Lele goreng gurih Anti Gagal

Resep Lele goreng gurih Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele goreng gurih yang Sempurna?, Lele goreng gurih memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Lele goreng gurih. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele goreng gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lele goreng gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Lele goreng gurih Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Lele goreng gurih yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Lele goreng gurih yang Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Lele goreng gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele goreng gurih memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele goreng gurih yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 1/2 kg lele segar
  2. Bahan bumbu :
  3. 1 siung bawang putih ukuran besar
  4. secukupnya Tumbar kasar
  5. 1 sdm garam kasar
  6. 1 ruas jahe atau seukuran jempol tangan

Tutorial cara untuk menyiapkan Lele goreng gurih Anti Gagal

  1. Pastikan membeli lele dipasar dan keadaan masih segar. Lalu minta ke pedagang untuk dibersihkan sekalian kotorannya.
  2. Setelah itu bersihkan lagi dirumah menggunakan air mengalir. Cuci hingga bersih darah dan kotoran.
  3. Haluskan bumbu yang sudah saya sebutkan diatas. Setelah halus lumurkan kedalam lele tadi.
  4. Tunggu ± 1 menit agar bumbu meresap.
  5. Panaskan minyak goreng. Jika sudah panas kecilkan api terlebih dahulu agar waktu penggorengan tidak terkena cipratan minyak panas.
  6. Goreng hingga warna kecoklatan. Waktu memasukkan lele kedalam wajan tindihi badan lele seperti digambar agar waktu penggorengan tidak melengkung. Atau bisa juga dikasih tusukan lidi.
  7. Jika sudah warna kecoklatan tiriskan. Siapkan lalapan untuk menemani santapan lele goreng dan sambal terasi mentah. Selamat mencoba❤
  8. Next resep sambal terasi mentah ↪

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele goreng gurih yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Lele goreng gurih Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele goreng gurih

Komentar