Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Tumis Ikan Lele Asam Manis Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis Ikan Lele Asam Manis, Menggugah Selera

Lagi mencari ide Resep Tumis Ikan Lele Asam Manis, Bisa Manjain Lidah?, Tumis Ikan Lele Asam Manis memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Tumis Ikan Lele Asam Manis. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Ikan Lele Asam Manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Ikan Lele Asam Manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Tumis Ikan Lele Asam Manis yang Bikin Ngiler di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar tentang Tumis Ikan Lele Asam Manis yang dapat kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tumis Ikan Lele Asam Manis, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Tumis Ikan Lele Asam Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Tumis Ikan Lele Asam Manis dengan memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Ikan Lele Asam Manis, Bikin Ngiler:

  1. 1/2 kg ikan lele (potong menjadi 2 bagian dab bersihkan)
  2. 1 sdm perasan jeruk nipis
  3. 1/2 sdt lada bubuk
  4. secukupnya garam
  5. bumbu tumis:
  6. 4 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1 buah tomat
  9. 1 lembar daun salam
  10. 1 lembar daun jeruk
  11. 2 buah cabe merah
  12. 1 buah cabe hijau
  13. 1 ruas kunyit geprek
  14. 1 ruas jahe geprek
  15. secukupnya gula pasir
  16. 1 lembar daun bawang

Step by step cara untuk membuat Tumis Ikan Lele Asam Manis, Sempurna

  1. Siapkan wadah masukan ikan lele yg telah dibersihkan taburi garam, lada bubuk dan perasan jeruk nipis sisihkan.
  2. Potong tipis sec serong semua timis. panaskan minyak dan goreng ikan lele sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  3. Panaskan minyak dan tumis semua bumbu (bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe hijau serta daun salam, jahe juga kunyit serta tomat) kemudian masukan ikan lele yang telah di goreng tambahkan air.
  4. Masukan gula pasir, penyedap rasa, lada bubuk dab garam. tester rasa dan masak sampai mendidih. Sajikan... dengan taburan daun bawang. 😊👌

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Ikan Lele Asam Manis Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Tumis Ikan Lele Asam Manis yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tumis Ikan Lele Asam Manis

Komentar