Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Lele terong balado Anti Gagal

Resep Lele terong balado Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Lele terong balado yang Enak?, Lele terong balado memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Lele terong balado. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Lele terong balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Lele terong balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Lele terong balado, Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Lele terong balado yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Lele terong balado, Lezat yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele terong balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Lele terong balado memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lele terong balado, Lezat:

  1. 5 ekor lele
  2. 1 Terong
  3. Bumbu:
  4. 4 bawang putih
  5. 6 bawang merah
  6. 3 kemiri
  7. 5 Cabe rawit
  8. 10 Cabe merah kriting
  9. 2 daun salam
  10. 2 daun jeruk
  11. Jahe seruas jempol
  12. Lengkuas seruas jempol
  13. 1 Tomat
  14. Air
  15. Minyak goreng
  16. Garam
  17. Totole

Tutorial cara untuk memasak Lele terong balado Anti Gagal

  1. Cuci bersih lele, lalu bumbui dengan garam dan bawang putih, rendam sebentar
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri dan cabe, sisihkan.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu goreng lele sampe agak kering. Lalu potong2 terong, goreng terong. Sisihkan,
  4. Lalu panaskan minyak untuk numis semua bumbu dan potongan tomat, jangan lupa jahe dan lengkuas digeprek. Tumis sampe bumbu matang dan harum.
  5. Tambahkan air secukupnya, garam dan totole, koreksi rasa lalu masukkan terong aduk2 lalu masukkan lele,, aduk2 tunggu sampe semua bumbu tercampur pd lele dan terong... Lalu angkat.
  6. Lele terong balado siap disajikan panas2... Selamat makann 😂

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele terong balado Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Lele terong balado Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele terong balado

Komentar