Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Bagaimana Menyiapkan Mangut lele, Sempurna

Cara Gampang Membuat Mangut lele yang Menggugah Selera

Anda sedang mencari ide Resep Mangut lele Anti Gagal?, Mangut lele memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Mangut lele. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mangut lele yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Mangut lele, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Mangut lele yang Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Mangut lele yang dapat sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Mangut lele Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Mangut lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Mangut lele memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut lele Anti Gagal:

  1. 1/2 kg lele,bersihkan
  2. Bumbu lele:
  3. secukupnya Garam
  4. 1 buah jeruk nipis
  5. Bumbu halus
  6. 5 siung bawang putih
  7. 1 ruas kunci
  8. 1 ruas kunyit
  9. 5 buah kemiri
  10. 1/2 ruas kencur
  11. 4 cabe merah
  12. Bumbu tumis
  13. 3 lbr daun salam
  14. 2 batang serai,geprek
  15. 1 ruas laos,geprek
  16. 2 lbr daun jeruk
  17. 5 bawang merah,iris
  18. 2 cabe hijau besar,iris
  19. 1 cabe merah,iris
  20. 500 ml santan
  21. secukupnya Garam,gula pasir
  22. secukupnya Air
  23. Minyak utk menumis

Langkah-langkah cara untuk memasak Mangut lele Anti Gagal

  1. Bumbui lele dgn garam dan jeruk nipis,goreng sampai matang. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus,tumis dgn minyak dan masukkan daun salam,daun jeruk,serai,laos dan bawang merah. Masak sampai harum dan bau kunyit hilang. Beri sedikit air.
  3. Jika bumbu sudah tanak,masukkan cabe2an. Aduk lagi. Masukkan santan,garam dan gula. Koreksi rasa.
  4. Aduk jgn sampai santan pecah. Terakhir masukkan lele,masak smpai bumbu meresap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mangut lele, Lezat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Mangut lele Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Mangut lele

Komentar