Resep Mangut lele tanpa santan Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Ikan lele santan pedas Anti Gagal

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan lele santan pedas Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Ikan lele santan pedas yang Sempurna?, Ikan lele santan pedas memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Ikan lele santan pedas. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan lele santan pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan lele santan pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ikan lele santan pedas Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Next adalah gambar tentang Ikan lele santan pedas yang bisa kamu jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ikan lele santan pedas, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan lele santan pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan lele santan pedas memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan lele santan pedas yang Enak Banget:

  1. 1/2 kg lele
  2. Santan kara
  3. Minyak
  4. Bumbu halus
  5. 3 butir Bawang putih
  6. 7 butir Bawang merah
  7. Kunyit
  8. 2 buah Kemiri
  9. 5 cabe kecil
  10. Bumbu lain :
  11. Lengkuas
  12. Daun salam
  13. Daun jeruk
  14. Serai
  15. Gula
  16. Garam
  17. Penyedap rasa
  18. sesuai selera Cabai hijau kecil

Step by step cara untuk menyiapkan Ikan lele santan pedas yang Enak

  1. Goreng lele setengah matang
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri, cabai merah kecil
  3. Geprek lengkuas dan cabai hijau kecil
  4. Panaskan minyak tumis bumbu halus tambahkan lengkuas, serai, daun jeruk, dan daun salam hingga harum lalu tambahkan air secukupnya
  5. Masukkan lele yang sudah digoreng dan cabai hijau geprek tunggu hingga mendidih kemudian masukkan santan dan irisan tomat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan lele santan pedas Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ikan lele santan pedas, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan lele santan pedas

Komentar